Senin, 10 Desember 2012

MAPING AREA , Mengapa? dan untuk apa ?

Dalam melakukan sebuah usaha untuk lebih maju, tentunya diperlukan manage dan monitoring usaha yang dilakukan, karena dengan memanage usaha yang tepat dan baik tentunya akan menghasilkan profit yang meningkat.
Salah satu metode untuk memanage usaha dengan baik dan terukur adalah dengan melakukan maaping area akan usaha yang telah dilakukan, berdasarkan pengamatan yang ada, banyak usaha yang sifatnya UKM melalaikan akan sistem maaping ini.

maaping area

Mengapa harus maaping? itu yang sering ditanyakan oleh para pelaku usaha UKM, memang hal ini mungkin sesuatu yang baru bagi kita, tapi hal ini adalah sebuah dasar untuk melangkah dalam melakukan baik pendirian usaha maupun pengembangan usaha yang ada.

Ada beberapa hal yang menjadi nilai tambah kita dalam melakukan kegiatan maaping untuk usaha, antara lain: 
  1. Dapat mengetahui market oriented pada wilayah tersebut,
  2. Dapat menghitung akan kebutuhan modal usaha yang diperlukan.
  3. Dapat mengetahui apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh calon customer.
  4. Dapat menghitung dengan tepat jumlah kebutuhan akan peralatan yang dibutuhkan.
  5. Menimalisir kebocoran akan dana usaha

Dalam melakukan maaping area terutama yang berhubungan dengan sistem CATV / CCTV, hal ini sangat bermamfaat sekali, karena dengan melakukan maaping terlebih dahulu kita akan mengetahui area distribusi yang akan dijangkau, menghitung akan modal yang akan dikeluarkan dengan tepat, menghitung akan keperluan kabel dan peralatan amplifier dengan tepat, dan menimalisir modal usaha yang terbuang tentunya.

Apa aja yang perlu dilakukan maaping untuk sebuah sistem distribusi CATV,
  1. Market Oriented, hal ini berhubungan dengan pembagian channel siaran CATV dalam suatu area.
  2. Pemetaan alokasi daerah cakupan, hal ini berhubungan dengan batasan wilayah usaha,
  3. Maaping Tiang yang akan dipakai jalur jaringan distribusi, hal ini berhubungan dengan nilai total investasi modal yang diperlukan.
  4. Pendataan pelanggan, utk mengetahui jumlah real dari pelanggan yang ada.

Dari gambaran diatas, dapat diketahui bahwa proses maaping area utk sebuah usaha sangat penting, baik bagi operasional maupun management usaha, sehingga profit yang ingin dicapai dapat terwujud secara maksimal.

Contoh hasil maaping yang pernah kami lakukan :

maaping areamaaping area

SUDAHKAH ANDA MELAKUKAN MAAPING DALAM MELAKUKAN USAHA ANDA.........

JADIKAN USAHA ANDA MENJADI USAHA YANG TERMANAGE DAN TERMONITOR DENGAN BAIK.....

Jika anda berminat untuk kami melakukan maaping dalam usaha anda, silahkan baca proposal project yang kami tawarkan kepada anda terutama yang berhubungan dengan maaping area, atau anda bisa melakukan kontak kepada kami untuk mananyakan hal - hal yang berhubungan dengan proposal kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar